Kenapa FajriImpezza?

Senin, 24 Januari 2011

fajriImpezza, nama blogspot yang menjadi pilihan nama oleh pemilik blog Nurfajri Mursalin. Lelaki yang terlahir di Pangkep (Sulsel) tepat pada tanggal 27 april 1991 oleh ayah Mursalin Tuwo, SE dan Ibu Subaedah. SH. Merupakan putra satu-satunya dari tiga bersaudara, membuat Ayah, Ibu dan keluarganya teramat menyayanginya hingga mendapat perlakuan yang cukup spesial dari keluarganya. Dibesarkan dalam keluarga yang sederhana namun belimpah kebahagiaan, membuatnya tumbuh menjadi pribadi yang memiliki sifat untuk selalu berbagi dan memberi arti bagi yang lain. Pada umur yang cukup ideal untuk memulai jenjang pendidikan formal, Ia disekolahkan di TK Pertiwi Taraweang Kec. Labakkang Kab. Pangkep. Diaman ia memulai proses sosialisasi dengan teman-teman sebayanya. Di TK tersebuat dilaluinya dengan baik selama 2 tahun sehingga mempunyai dasar untuk melanjutkan ke tingkat Sekolah dasar. Sehingga pada tahun 1997, Ia masuk ke SDN No. 24 Taraweang Kec. Labakkang Kab. Pangkep. Di sekolah Ia tergolong anak yang cerdas dan disiplin sehingga juara kelas di SD-nya hampirr tak pernah lepas darinya. Menerima pelajaran selama 6 tahun di Sd akhirnya dilanjutkan ke tingkat SMP, SMP Neg. 1 Bungoro menjadi pilihannya. Di sana Ia mulai menggeluti organisasi, namun tidk meninggalkan pelajaran di sekolah. Itu terbukti karena Ia mampu menjadi Ketua Pramuka dan wakil Ketua OSIS dan berprestasi di kelasnya, tak hanya itu ia mendapat kesempatan untuk mengikuti Jambore Nasional 2006. Sepulang dari Jambore Ia kemudian melanjutkan sekolah ke SMA Neg. 1 Ma'rang, bertahan satu semester akhirnya pindah ke SMA NEg. 2 unggulan Pangkaje'ne. namun karena sesuatu hal SMA Neg. 2 Unggulan melebur masuk ke SMA Neg. 1 Pangkaje'ne. di sekolah ini, ia pun aktif berorganisasi, OSIS, Pramuka dan menjadi ketua LDK menjadikannya lebih baik lagi dalam bidang organisasi. Ia menamatkan SMA tahun 2009.
Setelah lulus SMA, Ia yang bercita-cita menjadi Polisi mengikuti seleksi penerimaan Polri beberpa kali, namun belum mampu mencapai cita-citanya itu. Sehingga sekarang ia menjalani aktifitas sebagai Mahasiswa di Universitas Negeri Makassar, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Jurrusan Matematika. Di sana ia pun aktif berorganisasi di Organda yang menaunginya, Ikatan Pemuda Pelajar Mahasisswa Pangkaje'ne dan Kepulauan (IPPM PANGKEP). Tak hanya itu sekarang ia membentuk sebuah komunitas yang dinamakan SEPARATIS'09 (Sekumpulan Pemuda Radikal, Kritis dan Idealis)n yang bertujuan untuk menjadikan insan pemuda akademis yang intelektual, kritis dan idealis.
Ia adalah FajriImpezza sebuah nama yang dipadukannya sebagai bentuk obsesinya menjadi lebih baik. nama itu merupakan gabungan dua suku kata yang dipadukan. fajri mewakili namanya dan Impezza mewakili sebuah kata dari bahasa suku zulu, afrika selatan yang artinya "serigala yang tak pernah tidur' yang menjadikan harapannya untuk selalu memberi arti bagi yang lain.

0 komentar: